Senin, 11 Mei 2009

Berbagai sumber...Tampung aja...!!!

Penulisan Kutipan Tidak Langsung dari Berbagai Sumber

kita harus banyak menggunakan sumber dalam mencari sebuah konsep ataupun teori, agar kita banyak masukan. Yang pada akhirnya kita bisa memilahnya serta menyimpulkannya dalam satu simpulan. beberapa sumber tersebut diantaranya:


Buku
Sumber di depan 
Allan, J.R. (dalam Budhisantosa, 1991:2) menyatakan bahwan di samping upaya aktif manusia menyesuaikan diri dengan lingkungannya, kemampuan mengembangkan simbol yang penuh makna memungkinkan manusia mengembangkan kebudayaan yang membedakan diri mereka dari makhluk hidup lainnya. 

Sumber di belakang 

Di samping upaya aktif manusia menyesuaikan diri dengan lingkungannya, kemampuan mengembangkan simbol yang penuh makna memungkinkan manusia mengembangkan kebudayaan yang membedakan diri mereka dari makhluk hidup lainnya (Alland, J.R. dalam Budhisantosa, 1991:2). 

Majalah
Sumber di depan 
Dalam Kawanku (2003:43) menyatakan bahwa kecelakaan Howard menjadi kesempatan buat perusahaan penerbangan competitor, PanAm, untuk menjatuhkan TWA. Mereka menunjukkan isu Howard yang menipu rakyat Amerika dengan pinjaman uangnya. 

Sumber di belakang
Kecelakaan Howard menjadi kesempatan buat perusahaan penerbangan competitor, PanAm, untuk menjatuhkan TWA. Mereka menunjukkan isu Howard yang menipu rakyat Amerika dengan pinjaman uangnya (Kawanku, 2003:43).

Koran
Sumber di depan

Dalam Jawa Pos (2008:17) menyatakan bahwa bagian daun dari gondola mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi dan kalsium yang cukup tinggi, jjuga sangat kaya akan kandungan klorofil. Selain itu juga mengandung Glucan C, mucopolisakarida seperti L-arabinosa. 

Sumber di belakang
Bagian daun dari gondola mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi dan kalsium yang cukup tinggi, jjuga sangat kaya akan kandungan klorofil. Selain itu juga mengandung Glucan C, mucopolisakarida seperti L-arabinosa (Jawa Pos, 2008:17). 

Internet 
Sumber di depan 

http://www.bi.gi.id/bank indonesia2/moneter/inflasi/, diakses pada hari jumat, 5 Maret 2004) menyatakan bahwa tingkat inflasi Indonesia pada tahun 2003 mengalami peningkatan sebesar 50%. 

Sumber di belakang 
Tingkat inflasi Indonesia pada tahun 2003 mengalami peningkatan sebesar 50% (http://www.bi.gi.id/bank indonesia2/moneter/inflasi/) diakses, 5 maret 2004. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar